Saham Apple Angkat Nasdaq

Written By bopuluh on Senin, 28 Januari 2013 | 17.02

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di Wall Street sebagian besar berakhir lebih rendah pada Senin (28/1/2013) waktu setempat (Selasa pagi WIB), meskipun laporan pesanan barang tahan lama manufaktur lebih kuat dari yang diperkirakan.

Pada penutupan perdagangan, indeks Dow Jones Industrial Average turun 14,05 poin (0,10 persen) menjadi 13.881,93. Indeks S&P 500 turun 2,78 poin (0,18 persen) menjadi 1.500,18. Indeks komposit teknologi Nasdaq naik 4,59 poin (0,15 persen) menjadi 3.154,30 didorong oleh Apple.

Departemen Perdagangan AS melaporkan pesanan untuk barang tahan lama manufaktur naik 4,6 persen menjadi 230,7 miliar dollar AS dari November. Sebelumnya analis memperkirakan meningkat hanya 1,6 persen.
    
Namun penjualan pending home (rumah yang pengurusannya belum selesai) pada Desember, turun sebesar 4,3 persen.

Kelesuan pasar ekuitas pada Senin, terjadi menyusul kenaikan tajam yang telah mengangkat indeks saham ke tertinggi beberapa tahun.

Saham perusahaan teknologi Apple membalikkan kerugian baru-baru ini dan meningkat 2,3 persen, menggantikan ExxonMobil sebagai perusahaan terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar. Sementara ExxonMobil turun 0,7 persen.

Yahoo!, yang melaporkan laba lebih kuat dari perkiraan setelah pasar ditutup, turun 0,3 persen, namun melonjak 4,5 persen di perdagangan "after-hours".
    
Caterpillar naik 2,0 persen setelah membukukan penurunan besar tahun-ke-tahun dalam laba kuartalannya, tetapi bisnis menunjukkan bisa meningkat di paruh kedua 2013.

Perusahaan energi Hess naik 6,1 persen setelah mengumumkan pihaknya menjual operasi pemurnian dan terminal di Amerika Serikat dan lebih fokus pada kegiatan eksplorasi dan produksi.
    
Research in Motion, yang akan meluncurkan telepon pintar BlackBerry terbarunya pekan ini, turun 7,8 persen.

Industri pembuat pelapis PPG kehilangan 2,0 persen setelah penutupan periode penukaran saham terkait penggabungan usaha komoditas bahan kimianya dengan Georgia Gulf Corp, menjadikan PPG lepas dari Axiall. Georgia Gulf naik 8,6 persen.

Editor :

Erlangga Djumena


Anda sedang membaca artikel tentang

Saham Apple Angkat Nasdaq

Dengan url

http://chooseacolorfengshui.blogspot.com/2013/01/saham-apple-angkat-nasdaq.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Saham Apple Angkat Nasdaq

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Saham Apple Angkat Nasdaq

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger