Duo Arka Rayu Bemby Noor Bikin Lagu Galau

Written By bopuluh on Jumat, 08 Februari 2013 | 17.02

JAKARTA, KOMPAS.com -- Berawal dari semangat membuat duo vokal yang memiliki karakter berbeda, Agung Beratha atau Abe bersama dengan Chris Ryan sepakat untuk membentuk "Duo Arka". Untuk membuat nyanyiannya disukai penikmat musik Tanah Air, Duo Arka memercayakan single-nya dicipta oleh komposer Bemby Noor, yang pernah sukses mencipta lagu-lagu untuk vokalis Afgan Syahreza ("Dia Dia Dia"), Vidi Aldiano ("Status Palsu"), dan untuk girlband Cherrybele ("Love Is You").

"Karena punya kedekatan akhirnya Bemby Noor mau ciptain lagu buat kami. Lagian ini tantangan buat dia yang selama kariernya dia selalu ciptain lagu sweet romance yang bahagia, bahagia, bahagia melulu, dia belum pernah bikin lagu galau. Jadi Bemby kami tantang, 'Bikin lagu galau dong, yang menggalaukan Indonesia nih. Soalnya kok perasaan lagunya sweet terus'," cerita Abe dalam wawancara di Senayan Trade Center, Jumat (8/2/2013).

Awalnya sulit bagi Bemby untuk mencipta lagu galau seperti yang dipesan Duo Arka hingga akhirnya terciptalah "Pilihan Yang Salah". "Dia itu sampai berantem sama pacarnya, dua hari enggak keluar-keluar demi inspirasi ini. Jadi dua hari dia bertapa cari ilham. Akhirnya keluarlah "Pilihan Yang Salah", yang pas kali pertama kami dengar langsung suka dan kami pun jalan," ujar Ryan.

Duo Arka memang sengaja memesan lagu berlirik galau untuk mengimbangi lagu-lagu dari boyband dan girlband yang lebih dulu populer dengan beat yang cepat. "Kami mau coba masa transisi di saat boyband-girlband pada nge-beat semua. Atau orang juga akan bosan kalau dengar yang nge-beat semua. Jadi kami coba masuk ke yang mellow," ujar Abe.

Untuk menyempurnakan musiknya, Duo Arka yang berada di bawah label rekaman Valf Record, mengirim materi "Pilihan Yang Salah" ke Kanada. "Pengerjaan single 'Pilihan Yang Salah' ini begitu serius, sampai mixing mastering-nya pun dikerjakan oleh seorang sound engineer andal lulusan Kanada, bergelar master dalam bidang sound engineering dan telah banyak meng-handle banyak artis berkelas internasional. Tujuannya karena Duo Arka ingin memberikan hasil yang maksimal," papar Ryan. 


Anda sedang membaca artikel tentang

Duo Arka Rayu Bemby Noor Bikin Lagu Galau

Dengan url

http://chooseacolorfengshui.blogspot.com/2013/02/duo-arka-rayu-bemby-noor-bikin-lagu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Duo Arka Rayu Bemby Noor Bikin Lagu Galau

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Duo Arka Rayu Bemby Noor Bikin Lagu Galau

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger