Jalani Sidang Tak Adil, Pria AS Dipenjara 38 Tahun

Written By bopuluh on Sabtu, 13 April 2013 | 18.03

NEW YORK, KOMPAS.com - Seorang pria AS yang dituduh membunuh seorang gadis kecil, akhirnya bisa menghirup udara bebas setelah mendekam 38 tahun dalam penjara, setelah seorang hakim di New York, AS membebaskannya.

David Bryant, masih berusia 18 saat dia dinyatakan bersalah karena memukuli, memperkosa, dan membunuh Karen Smith (8), di apartemennya di Bronx, New York, Maret 1975. Sebuah tuduhan yang selalu dibantah Bryant.

Pekan ini, setelah berbagai langkah hukum selama bertahun-tahun, Hakim Seth Marvin membebaskan Bryant dari balik terali besi.

Meski membebaskan Bryant, namun hakim Marvin enggan menetapkan apakah Bryant bersalah atau tidak. Marvin hanya mengatakan dalam sidang 38 tahun lalu itu, dia yakin Bryant tidak mendapatkan sidang yang adil karena dia didampingi pengacara yang buruk.

Hakim Marvin menegaskan, pengacara yang ditunjuk pengadilan saat itu, Paul Auerbach, tidak pernah meminta uji darah Bryant. Padahal, jika uji darah itu dilakukan terdapat kemungkinan jalannya persidangan akan berbeda.

"Kesalahan langka ini takkan terjadi jika seorang pengacara yang kompeten menangani kasus ini yang akan memberikan terdakwa sebuah sidang yang adil," ujar Marvin.

Saat mendengar keputusan hakim ini, Bryant sangat gembira namun di saat yang sama, dia ketakutan.

"Saya tidak tahu kemana harus pergi. Saya tidak punya uang sama sekali. Apa yang harus saya lakukan? Saya belum tahu," kata Bryant kepada Daily News.

Namun, lanjut Bryant, dia berharap masih bisa melakukan sesuatu yang baik setelah berada di dalam penjara selama hampir empat dekade.

"Saya tahu saya bisa mengembalikan 38 tahun yang hilang ini. Saya harap saya bisa melakukan sesuatu untuk mengganti tahun-tahun saya yang hilang," ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jalani Sidang Tak Adil, Pria AS Dipenjara 38 Tahun

Dengan url

http://chooseacolorfengshui.blogspot.com/2013/04/jalani-sidang-tak-adil-pria-as.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jalani Sidang Tak Adil, Pria AS Dipenjara 38 Tahun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jalani Sidang Tak Adil, Pria AS Dipenjara 38 Tahun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger