Argentina Tolak Keputusan Pengadilan AS

Written By bopuluh on Senin, 05 November 2012 | 17.02

Obligasi Gagal Bayar

Argentina Tolak Keputusan Pengadilan AS

Penulis : Simon Saragih | Selasa, 6 November 2012 | 08:03 WIB

MEKSIKO, KOMPAS.com- Argentina akan menggunakan segala celah untuk menentang keputusan pengadilan di AS. Keputusan itu menyatakan Argentina harus membayar utang yang pernah dikemplang tahun 2002 saat Argentina menghadapi krisis keuangan parah.

Demikian dikatakan Menteri Ekonomi Argentina, Hernan Lorenzino, Senin (5/11/2012), saat menghadiri pertemuan G-20 di Mexico City, Meksiko.

Pada tahun 2002, Argentina memutuskan untuk mengemplang utang. Atau para kreditor diberi kesempatan memperpanjang masa waktu pembayaran utang negara. Jika tidak bersedia, utang mereka akan hangus begitu saja.

Para kreditor pemegang 93 persen dari total utang obligasi Argentina saat itu setuju menunda atau memperpanjang masa pembayaran utang Argentina. Artinya saat itu ada surat utang obligasi yang diperbaharui.

Namun, ada kreditor pemegang 7 persen utang tersisa, yang menyatakan tidak mau memperpanjang masa pembayaran pada tahun 2002. Dengan demikian Argentina menyatakan mereka ini menghadapi konsekuensi kehilangan piutang.

Akan tetapi, keinginan para pemegang 7 persen utang Argentina itu dilindungi dengan sebuah keputusan di pengadilan di AS, yang meminta Argentina membayar semua utang tersebut.

Editor :

Marcus Suprihadi


Anda sedang membaca artikel tentang

Argentina Tolak Keputusan Pengadilan AS

Dengan url

http://chooseacolorfengshui.blogspot.com/2012/11/argentina-tolak-keputusan-pengadilan-as.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Argentina Tolak Keputusan Pengadilan AS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Argentina Tolak Keputusan Pengadilan AS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger