Berakhir Pekan Bersama Sop Buntut Goreng

Written By bopuluh on Minggu, 04 November 2012 | 17.02

KOMPAS.com - Horeee... akhirnya ke Bandung lagi! Pas weekend dua minggu yang lalu kita pergi ke Bandung bersama teman-teman, apalagi kalau bukan jalan-jalan sambil mencari tempat makan enak. Kita sampai Bandung hari Sabtu jam 10.15, dan tol Pasteur cukup padat, biasa kalau weekend banyak mobil plat B yang datang ke Bandung.

Tujuan tempat makan pertama kita adalah Dapur Dahapati di Jl. Cipaganti 146, lokasinya di seberang SPBU di Cipaganti. Menempati rumah kuno yang asri jadi pengunjung terasa nyaman. Menu andalan disini adalah sop buntut gorengnya.

Nah karena kami berempat, maka kami pesan menu yang berbeda-beda. Saya sop buntut goreng, teman-teman saya ada yang pesan sop buntut kuah, soto ayam dan ayam goreng. Setelah menunggu beberapa saat menu pesanan kita datang. Cukup cepat pelayanannya di sini.

Menu ayam gorengnya enak dan gurih, sambalnya juga enak tapi sayang kurang pedas. Ukuran ayam gorengnya kecil, sepertinya menggunakan ayam kampung. Dan menu soto ayamnya juga enak kuahnya lezat, isi soto-nya bihun, kentang goreng dipotong tipis-tipis dan ayam sewir.

Tinggal menu utamanya, sop buntut kuah dan sop buntut goreng, dua menu andalan dan menu favorit disini. Untuk sop buntut kuah, dagingnya cukup banyak, daging terasa empuk banget dan kuahnya cukup terasa kaldu daging sapinya juga berisi potongan wortel dan kentang.

Sop buntut goreng juga juara banget, dagingnya empuk, porsinya cukup banyak, terasa agak manis dan cukup royal pemberian bawang bombay-nya. Memang agak sedikit berminyak, tapi bener deh menu ini enak banget. Harga sop buntut Rp 45.000, sop buntut goreng Rp 47.500, soto ayam Rp 22.500, dan ayam goreng dada Rp 12.500. (frans)


Anda sedang membaca artikel tentang

Berakhir Pekan Bersama Sop Buntut Goreng

Dengan url

http://chooseacolorfengshui.blogspot.com/2012/11/berakhir-pekan-bersama-sop-buntut-goreng.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Berakhir Pekan Bersama Sop Buntut Goreng

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Berakhir Pekan Bersama Sop Buntut Goreng

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger