Ngegowes di Bike For Nature Harian Kompas

Written By bopuluh on Sabtu, 06 April 2013 | 18.02

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai respek terhadap kepedulian lingkungan, Harian Kompas bekerja sama dengan Kota Casablanca dan didukung berbagai pihak menyelenggarakan Bike for Nature 2013 pada Minggu (7/4/2013). Acara bersepeda bareng yang bertolak dari pedulian lingkungan di Jakarta tersebut dimulai pukul 06.30 WIB dari start di Kota Casablanca, Kuningan, Jakarta Selatan.

Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya yang hadir dalam kesempatan tersebut mengapresiasi acara yang diselenggarakan Harian Kompas dan didukung berbagai pihak tersebut. Dengan situasi lingkungan yang sudah memprihatinkan, Balthasar berharap aksi nyata kepedulian lingkungan dengan bersepeda bisa ditingkatkan kegiatan serupa untuk menjaga lingkungan Jakarta.

"Acara ini penting bagi kita semua. Harus ada action nyata dan ini aksi nyata tindakan kita untuk menjaga bumi ini," kata Balthasar, dalam sambutannya kepada peserta acara, Minggu pagi.

Menurutnya, selain menjaga kelestarian lingkungan, kegiatan bersepeda juga bisa membuat masyarakat melakukan pengehematan bahan bakar dan mengendalikan pembuangan gas CO2 selain kegiatan olahraga itu sendiri.

"Kami dari Pemerintah mengapresiasi terhadap penggiat, sponsor dan semua yang ikut terlibat," ujar Balthasar.

Endang (35) salah satu peserta acara menuturkan, bersepeda merupakan kegiatan rutin yang biasa dilakukannya. Dengan mengikuti kegiatan tersebut, dia berharap Jakarta memiliki lokasi khusus yang nyata untuk bersepeda.

"Ini sangat bagus ya, mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa dirutinkan lagi. Mudah-mudahan dengan acara ini, jalur sepeda bisa cepat di realisasi," ujar Endang.

Tampak hadir dalam acara Bike for Nature itu Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Suhadi Alius, CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo, dan sejumlah tamu penting lainnya.

Sementara estimasi peserta yang hadir sekitar 7.500 orang. Rute bersepeda kali ini yang ditempuh yakni melalui jalur Kota Casablanca, Dr Satrio, Dr Saharjo, Jalan Minangkabau, Jalan Sutan Agung, Jenderal Sudirman, dan finish kembali ke Dr Satrio.

Akan ada hadiah menarik bagi peserta acara melalui undian. Acara tersebut juga didukung penuh oleh Polygon, McDonalds, Nu Green Tea, Jaringan ATM Prima, Rodalink, Polytron, KompasTV, Kompas.com, Montion Radio, Radio Sonora, Warta Kota dan sejumlah pihak lainnya.

Editor :

Ana Shofiana Syatiri


Anda sedang membaca artikel tentang

Ngegowes di Bike For Nature Harian Kompas

Dengan url

http://chooseacolorfengshui.blogspot.com/2013/04/ngegowes-di-bike-for-nature-harian.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ngegowes di Bike For Nature Harian Kompas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ngegowes di Bike For Nature Harian Kompas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger