Tanpa Tangan, Adam Justru Jadi Kebangaan Singapura

Written By bopuluh on Minggu, 17 Februari 2013 | 17.02

Tanpa Tangan, Adam Justru Jadi Kebangaan Singapura

Penulis : Kontributor Singapura, Ericssen | Senin, 18 Februari 2013 | 07:50 WIB

wordpress.com

Adam dan Ally

SINGAPURA, KOMPAS.com - Ketika mengetahui bahwa salah satu tangannya harus diamputasi, Adam Kamis mengalami frustasi tingkat tinggi. Kariernya yang cemerlang sebagai marine engineer harus disudahi begitu saja.

Namun, siapa sangka, di balik kecelakaan motor yang merenggut tangannya, dia kini menjadi kebanggaan Singapura dan berhasil menemukan cinta sejatinya. Kecelakaan yang menimpa Adam membuat tangan kirinya lumpuh tidak bisa dipergunakan lagi dan tangan kanannya harus diamputasi.

Dokter kemudian menyarankannya untuk mencoba olahraga berlari. Berlari tanpa tangan bukanlah sesuatu yang mudah. Adam merasa malu. Di saat sulit ini, Ally Kuan, muncul dalam kehidupannya. Bertemu melalui media online, Ally memberikan "suntikan kehidupan" kepada pria berumur 33 ini.

Adam menceritakan semua keluh kesahnya. Dia menumpahkan bagaimana kesedihannya ditinggalkan oleh teman-temannya pasca kecelakaan itu. Ally menyemangatinya dan menawarkan untuk berlari bersama dengannya. Dia juga menemaninya menjalani proses pemulihan yang sudah berjalan enam tahun. Mereka kemudian mulai rutin lari bersama.

Tanpa diduga, Federasi Paralimpik Singapura menemukan talenta Adam. Dia ditawari berlatih dan berhasil melewati seleksi nasional untuk mewakili Singapura di Commonwealth Games 2010 lalu di New Delhi. Dia menjadi kebanggaan negeri jiran itu di cabang atletik.

Setelah berhubungan selama 3 tahun, pasangan ini akhirnya menikah November 2012. 'Pernikahan kami sederhana, hanya ada satu meja untuk keluarga dan teman di restoran, namun saya bahagia bersama Adam, dia sosok lelaki yang tegar, kuat, dan baik, selalu ada kejutan kecil yang menarik darinya," kata Ally dengan berurai air mata ketika diwawancarai Straits Times.

"Dia sosok yang sangat rendah hati, dia menerima saya apa adanya dengan segala keterbatasan saya," puji Adam terhadap istrinya itu. Pasangan ini menikmati kehidupan dengan segala kesederhanaan mereka.

Editor :

Egidius Patnistik


Anda sedang membaca artikel tentang

Tanpa Tangan, Adam Justru Jadi Kebangaan Singapura

Dengan url

http://chooseacolorfengshui.blogspot.com/2013/02/tanpa-tangan-adam-justru-jadi-kebangaan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tanpa Tangan, Adam Justru Jadi Kebangaan Singapura

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tanpa Tangan, Adam Justru Jadi Kebangaan Singapura

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger